Dibalik Kesulitan, Pasti ada Kemudahan

Bismillahirrahmanirrahim
Bersyukur sekali, hari ini banyak mendapatkan cahaya-cahaya jalan keluar. Seakan-akan gelap yang selama ini selalu mentupi, mendung yang tiada hilang, dan kabut tebal yang selalu menyelimuti kini perlahan hilang satu persatu.
Satu persatu cahaya itu muncul. Satu persatu kunci-kunci mulai terlihat. Seakan harapan-harapan yang selama ini masih diangan-angan sudah mulai bisa terbaca. Kesempatan-kesempatan besar bisa diraih. Bersyukur sekali atas kehadirat Allah, puji syukur kepadaNya.
Seperi mulai tercerahkan tentang Pimnas dan peluangnya , mulai tercerahkan dengan lomba-lomba bergengsi yang bisa diikuti, mulai tahu cara mendapatkan info yang up to date seperti apa, mulai menemukan patner-patner baru yang keren-keren, mulai menemukan motivasi baru, sampai dapat trik-trik jitu yang bisa dipake untung meningkatkan omset bisnis. Dan itu GRatisss.. duh Alhamdulillah senangnya..
Bisa dibilang hari-hari kemaren adalah hari-hari pesimis dengan semua keadaan. Tapi hari ini adalah hari optimis yang siap menghadapi tantangan dan perubahan zaman. Ternyata jika kita berserah diri kepadaNya, bersyukur, berfikir optimis dan tetap semangat. Allah pun akan tahu, bahwa Dia akan memberikan jalan terbaik untuk kita.
Jadi ingat, surat … juz 29. Allah tidak akan memberikan cobaan/masalah, tapi mengetahui kemampuan hambanya. Allah selalu menjanjikan dibalik kesulitan ada kemudahan, dan dibalik kesusahan ada yang namanya kesenangan. Ini janji Allah, dan ini sudah pasti benar. Tinggal kita sabar dalam menjalani setiap proses yang ada.
Satu hal yang membuatku terhenti sejenak, langkah-langkah awal sudah mulai terlihat dan tersusun. Aku berharap terus diberi keisitqomahan untuk selalu memperbaiki diri, beristiqomah dalam kebaikan sampai selalu berharap ini akan berakhir menjadi khusnul khotimah.
Dan yakinlah bahwa kita harus berfikir dan mengevaluasi diri sendiri, sebelum menyalahkan takdir yang Allah berikan kepada kita.

Kamu bisa berbagi kebaikan dengan menyebarkan artikel ini. Dan bisa berhubungan denganku di @asyharight
0 Komentar untuk "Dibalik Kesulitan, Pasti ada Kemudahan"

Back To Top